DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menyelenggarakan kegiatan bertajuk Syiar Ramadhan Berbagi Ceria: Buka Puasa Bersama (Bukber) dan Santunan Anak Yatim Piatu/ Dhuafa pada Selasa (28/5) sore, bertempat di Kantor Sekretariat PP DMI, Jalan Surabaya Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Bersama DMI. Acara ini berlangsung sekitar pukul 16:00 Waktu Indonesia Barat (WIB), ba’da sholat Ashar, dan dihadiri oleh sekitar 500 anak yatim dan dhu’afa di wilayah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., lalu berlanjut dengan sosialisasi program dari BPJS Kesehatan dan pemberian taushiyah oleh Ketua PP DMI Bidang Pengelolaan Zakat, Infaq, Shadaqah, (ZIS), Hibah, dan Waqaf, Drs. KH. Abdul Manan A. Ghani.

Kemudian, acara berlanjut dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim secara simbolis oleh sejumlah pengurus PP DMI. Seperti ketua-ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi dan KH. Abdul Mannan A. Ghani.

Santunan anak yatim juga diberikan secara simbolis oleh Sekjen PP DMI, Drs. Imam Addaruquthni, dan Sekretaris-Sekretaris PP DMI, yakni Dr. H. Serian WIjatno, S.E., M.M., M.H., dan Ir. Hj. Jaorana Amiruddin, M.Si., serta dr. Ivan Rovian, M.K.P.

Santunan anak yatim juga diberikan secara simbolis oleh Bendahara Umum PP DMI, Dr. H. Machfud Sidik, M.Sc., Direktur Program PP DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.A., dan Ketua Departemen Dakwah, Ukhuwwah, dan Sumber Daya Keummatan PP DMI, Ustadz Drs. H Ahmad Yani, serta Ketua Departemen ZIS, Hibah, dan Waqaf PP DMI, H. Fahrurrozi Reno Sutan, S.Ag., M.Si

Adapun pembawa acara sekaligus muazin adzan maghrib dalam acara ini ialah Sekretaris Departemen Pemberdayaan Organisasi dan Pembinaan Kewilayahan PP DMI, Drs. H. Chusnul Khuluk, M.M. Hadir pula Bendahara PP DMI, Dra. Hj, Dian Artida.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani