DMI.OR.ID, SURABAYA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jawa Timur (Jatim) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Akustik Masjid se-Indonesia pada Senin (8/2) hingga Rabu (17/2) di Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Keagamaan Provinsi Jatim, Surabaya.

Kegiatan pelatihan ini juga didukung oleh PT. TOA Galva Prima dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jatim serta akan diikuti oleh 78 peserta yang merupan tim teknisi akustik utusan Pimpinan Wilayah (PW) DMI se-Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan, telah hadir tim teknisi akustik utusan PW DMI Provinsi Sumut sebanyak tiga orang, PW DMI Lampung sebanyak empat orang, PW DMI Sumatera Selatan (Sumsel) sebanyak tiga orang, PW DMI Kepulauan Riau (Kepri) sebanyak tiga orang, dan PW DMI Jambi sebanyak tiga orang.

Adapun PW DMI Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) sebanyak tiga orang, Kalimantan Timur sebanyak tiga orang, Kalimantan Utara (Kaltara) sebanyak tiga orang, Nusa Tenggara Barat (NTB) sebanyak tiga orang, dan Gorontalo sebanyak dua orang, serta Kalimantan Selatan (Kalsel) sebanyak tiga orang.

Hadir pula tiga orang tim teknisi akustik utusan PW DMI Provinsi Aceh, tiga orang tim teknisi utusan PW DMI Bengkulu, dan tiga orang tim teknisi utusan PW DMI Provinsi Sulawesi Barat. Jumlah seluruh peserta yang saat ini telah hadir adalah 42 orang.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, saat ini sedang dimulai acara pembukaan yang dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A., dan Ketua PW DMI Provinsi Jatim, Drs. H. Muhammad Riziqi, M.M., M.B.A.

Acara dibuka dengan pembacaan ummul Qur’an, Surat Al-Fatihah, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan Mars Dewan Masjid Indonesia, lalu pembacaan Al-Qur’an Al-Karim.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani