DMI.OR.ID, MATARAM – Tim Implementasi Aplikasi Online (Android) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah memperkenalkan (sosialisasi) aplikasi ini kepada jajaran Pimpinan Wilayah (PW) DMI Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (16/5) di Masjid Islamic Centre, kota Mataram, NTB. Kegiatan ini bertajuk Pengenalan Aplikasi Online (Android) DMI.

Pemateri dari tim Implementasi Aplikasi Online DMI, Agung Dwiputro, menyatakan hal ini [ada Sabtu (19/5), dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

“Aplikasi Online DMI ini merupakan solusi tepat bagi ummat untuk mengetahui informasi masjid. Kota Mataram sangat terkenal dengan sebutan Kota Seribu Masjid, sebuah kota religi dengan keindahan masjid yang tersebar di seluruh kota,” tutur Agung pada Selasa (16/5).

Informasi masjid dengan keindahannya, lanjut Agung, menjadi lebih bermanfaat jika dapat diakses oleh dengan mudah leh banyak orang melalui teknologi aplikasi online DMI.

“Tim aplikasi juga menjelaskan secara rinci tentang aplikasi online DMI, lengkap dengan fitur-fiturnya, lalu langsung mempraktekkan cara pakainya di depan para peserta. Kemudian, peserta pun langsung mengunduh aplikasi melalui play store, melakukan registrasi, dan menggunakan fitur-fiturnya,” ungkap Agung.

Dalam sambutannya, Sekretaris PW DMI Provinsi NTB, Dr. Ir. H. Mashur, menyatakan bahwa DMi NTB akan memperkenalkan aplikasi online DMI ini secara berjenjang. “Kami akan memperkenalkan implementasi aplikasi DMI ini di seluruh kabupaten/ kota di NTB,” tutur Ustaz Mashur.

Menurutnya, data masjid di Kota Mataram yang sudah terdaftar (registrasi) di aplikasi online DMI berjumlah sedikitny 200 masjid. “Selanjutnya, akan kkami teruskan proses registrasi masjid melalui aplikasi ini di sembilan kabupaten/ kota di seluruh Provinsi NTB,” jelasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani