DMI.OR.ID, JAKARTA – Tim Manajemen Aplikasi Android Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah mensosialisasikan sistem aplikasi Da’i Online di tujuh masjid yang tersebar di Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Peluncuran aplikasi secara resmi bertempat di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), Jakarta, pada Jumat (10/2).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, dan Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi DKI Jakarta, H. Zulfajri, S.Pd.I. Sejumlah pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di DKI Jakarta juga hadir, khususnya DKM dari tujuh masjid itu. Sedangkan Ustaz Natsir memberikan sambutan dan meresmikan sistem aplikasi ini di MASK.

Seperti dilansir dari aplikasi android DMI, ketujuh masjid itu ialah Masjid Al-Hurriyah di Kota Jakarta Barat, Masjid An-Nur di Kecamatan Buaran Indah, Kota Jakarta Timur (Jaktim), Masjid Al-Husna di Kota Jakarta Utara, Masjid Al-Hikmah di Kota Jakarta Selatan, Masjid Al-ittihadiyah di kota Jakarta Pusat (Jakpus), dan Masjid Nurul Huda di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Satu masjid lainnya ialah Masjid Agung Sunda Kelapa di Kota Jakarta Pusat, yang sekaligus menjadi tempat penyelenggaraan acara. Hingga kini, tim manajemen aplikasi android DMI sudah mendaftar profile 3718 masjid, lengkap dengan nama dan lokasinya, di berbagai wilayah Indonesia. Aplikasi ini juga menyediakan arah kiblat dan daftar da’i yang bisa dihubungi secara online.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani