DMI.OR.ID, MAKASSAR – Jelang Ramadhan 1436 H, PT. Kalbe Farma, Tbk melalui produknya, Fatigon, menjalin kerja sama dengan 20 Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam penyelenggaraan Gerakan Aksi Bersih-Bersih Masjid.

PD DMI di 20 kota itu meliputi Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Kota Makassar, Bekasi, Bogor, Tangerang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Surabaya, Malang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Jember, Kediri, Tegal, Banjarmasin, Medan, Palembang, dan Pekanbaru.

Seperti dikutip laman http://fajar.co.id/, salah satu masjid yang menjadi sasaran Gerakan Aksi Bersih-Bersih Masjid ini adalah Masjid Nurul Amin yang terletai di Jalan Sukaria 7 Nomor 17, Makasar. Aksi bersih-bersih itu berlangsung pada Ahad (14/6), dengan dibantu beberapa kelompok masyarakat.

Perwakilan PT Kalbe Farma produk Fatigon, Ramli, menyatakan gerakan moral itu bertujuan menjadikan masjid tetap bersih dan nyaman agar umat muslim tetap khusyuk saat beribadah di masjid saat  bulan Ramadhan.

“Dalam kegiatan itu, kami juga memberikan produk multivitamin Fatigon kepada para relawan agar kesehatan mereka tetap terjaga selama menunaikan ibadah puasa,” tutur Ramli.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani