DMI.OR.ID, JAKARTA – Aplikasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah memiliki fitur baru bernama Indonesia Bergerak: Informasi COVID-19 Masyarakat. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pandemi virus corona jenis baru atau COVID-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, masyarakat umum, khususnya para pengguna aplikasi DMI, dapat mengajukan pertanyaan, melakukan pengawasan (monitoring) terhadap lingkungan di sekitarnya, dan melaporkan secara langsung kejadian (real time) COVID-19 di lingkungan sekitarnya.

Dalam menjalankan fitur baru ini, Aplikasi DMI mengajak empat startupĀ baru atau pemula dalam perusahaan teknologi informasi karya anak bangsa Indonesia. Keempat startup itu ialah Qlue, Kata.ai, Volantis, dan Qiscus. Aplikasi DMI saat ini dapat diunduh di app store (ios) atau di playstore (android).

Keterangan foto tidak tersedia.

Semoga dengan hadirnya fitur baru ini, Aplikasi DMI dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna aplikasi serta pengurus dan jama’ah masjid. Harapannya, masyarakat Indonesia semakin waspada dan mengetahui cara-cara yang harus dilakukan untuk menangkal dan menanggulangi wabah COVID-19.

Dengan hadirnya fitur baru dalam Aplikasi DMI ini, maka pekerjaan besar Tim Nasional (Timnas) Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI akan semakin lengkap dan berhasil mencapai target dan program-program utamanya.

Apalagi Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang membentuk timnas ini, juga mendapat amanat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat. Semoga pandemi wabah COVID-19 di Indonesia segera berakhir. Aamiin Yaa Rabbal A’lamiin.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani