DMI.OR.ID, JAKARTA – Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Indonesia (UI) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Arief Rahman Hakim (ARH), Kampus UI Salemba, telah bekerjasama dengan komunitas Gerakan Membersihkan Masjid (Gemas), PT. Unilever, Tbk, dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk membersihkan Masjid ARH pada ahad (2/4).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua ILUNI UI, H. Iskandar Sulaiman, S.E., M.Si., yang juga Ketua Departemen Pengembangan Ekonomi Umat (PEU) dan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Sedangkan taushiyah dan do’a bersama dipimpin oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, yang juga Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan (Wantm) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat. Turut hadir perwakilan pengurus DKM ARH UI, tim relawan dari PT. Unilever, Tbk, komunitas Gemas, dan pengurus ILUNI UI.

Acara ini mengambil tema: Aksi Bersih-Bersih Masjid ARH, UI Salemba dengan tagline Yuk Bersih-Bersih Masjid. Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, kegiatan ini berlangsung sejak pagi hingga menjelang azan Zuhur.

Terlihat sejumlah relawan membersihkan masjid dengan beragam peralatan seperti sapu, pel, kain, lap basah, gebyok (pemukul karpet), vacuum cleaner, detergent, pengharum ruangan (kamper), ember plastik, masker wajah, sarung tangan, sikat lantai, dan sapu lidi.

Kegiatan ini merupakan pilot project dari kegiatan bersih-bersih masjid di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang akan diselenggarakan pada bulan April 2017 oleh DMI dan PT. Unilever, Tbk.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani