DMI.OR.ID, SINGKAWANG – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya H. Abdul Muthalib, S.E., M.E. sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Singkawang Masa Bakti 2016-2021.

Seperti dikutip dari laman http://kalbar.kemenag.go.id/, Wakil Wali Kota SIngkawang ini terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) II DMI Kota SIngkawang pada Sabtu (2/4), bertempat di Aula kost Sentosa, Singkawang, Kalmantan Barat.

Panitia Musda II DMI Kota SIngkawang, H. Muhlis, menyatakan H. Abdul Muthalib menggantikan ketua PD DMI Kota Singkawang sebelumnya, H. Aspan Sarief, yang telah meninggal dunia.

“Dalam Musda II DMI Kota Singkawang ini, H. Abdul Muthalib, yang saat ini sebagai wakil walikota Singkawang, terpilih sebagai Ketua PD DMI Kota Singkawang periode 2016-2021 secara aklamasi, menggantikan ketua sebelumnya, H. Aspan Arief, yang telah meninggal dunia,” tutur Muhlis pada Selasa (5/4).

Dalam sambutannya, Abdul Muthalib merasa terharu atas kepercayan peserta Musda DMI Kota Singkawang yang secara aklamasi telah memilihnya sebagai Ketua PD DMI Kota Singkawang. Sebagai Ketua DMI Kota Singkawang, ia juga siap memikul amanah ini.

“Meskipun akan bertambah lagi tugas saya sebagai wakil kepala daerah, Insya Allah, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada saya, akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab. Dengan Bismillah, saya pikul amanah ini,” ucapnya.

Misi kita ke depan, lanjutnya, adalah bagaimana masjid-masjid di Kota SIngkawang berfungsi seperti di zaman Rasulullah Muhammad SAW. “Sebelum menjalankan misi tersebut, terlebih dahulu saya akan melakukan rapat internal bersama seluruh jajaran pengurus DMI dan pengurus masjid di Kota Singkawang,”ungkapnya.

Menurutnya, langkah ini penting untuk menyatukan langkah kita dalam memakmurkan masjid dan mensejahterakan umat muslim. “Dua hal ini harus bisa sejalan, jadi kita tidak berjalan sendiri-sendiri,“ paparnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani