DMI.OR.ID, BULUKUMBA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Drs. H. Andi Muttamar Mattorotang sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Bulukumba Periode 2016-2021.

Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) DMI kabupaten Bulukumba pada Rabu (9/11) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti dikutip dari laman http://m.maccanews.com/, Musda DMI Bulukumba ini dibuka secara resmi oleh Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan Kabupaten Bulukumba, Drs. H. Andi Mahrus Syarif, M.Si. Ia hadir mewakili Bupati Bulukumba, H. Andi Muhammad Sukri Andi Sappewali, yang berhalangan hadir.

Dalam acara ini, turut hadir Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Bulukumba, Dr. H. Muhammad Rasbi, S.E., M.M., serta perwakilan pengurus DMI dari 10 kecamatan di Bulukumba.

Dalam sambutannya, Ketua DMI Bulukumba terpilih, H. Andi Muttamar Mattorotang, menyatakan apresiasinya terhadap kepercayaan seluruh Pimpinan Cabang (PC) DMI di Kabupaten Bulukumba yang mempercayai dirinya sebagai Ketua PD DMI Bulukumba secara aklamasi.

“Saya menghargai seluruh PC DMI yang telah mempercayai saya sebagai Ketua PD DMI Kabupaten Bulukumba. Terima kasih kepada Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Sulsel dan Kakan Kemenag Bulukumba atas fasilitas yang telah diberikan oleh panita sehingga Musda DMI bulukumba ini dapat berjalan dengan baik,” tutur Andi Muttamar pada Rabu (9/11).

Menurutnya, Masjid bukan hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tetapi masjid menjadi studio sentral kegiatan ummat Islam, baik kegiatan ibadah maupun kegiatan muamalah (antar sesama Muslim).

Sedangkan Bupati Bulukumba, dalam sambutannya yang dibacakan H. Andi Mahrus Syarif, menyatakan DMI adalah organisasi kemasjidan yang bersifat independen, pemberdayaan, pembinaan dan  kekeluargaan.

“Keberadaan  DMI bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan ibadah. Siapa pun yang terpilih sebagai ketua DMI, saya berharap agar bisa  melaksanakan program kerja sesuai visi dan misi DMI karena mengurus masjid adalah pekerjaan mulia,” papar Andi Mahrus pada Rabu (9/11).

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani