DMI.OR.ID, TANGERANG SELATAN – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) II DMI Kota Tangsel Tahun 2016 pada Ahad (18/12), bertempat di Aula Koordinatorat Perguruan Tinggi Agama Islam (Kopertais), Universitas Islam Negeri (UIN), Ciputat, Kota Tangsel.

Kegiatan ini mengangkat tema: Menyatukan Kekuatan, Memperkokoh Perjuangan dalam Memakmurkan Masjid untuk Bangsa dan Negara dan dibuka oleh Wali Kota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, S.H., M.Kn., M.H., yang juga Ketua Dewan Pembina DMI Kota Tangsel.

Seperti dikutip dari laman http://serpongupdate.com/, Musda II DMI Kota Tangsel Tahun 2016 ini turut dihadiri oleh Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Banten, Pimpinan Cabang DMI di tujuh kecamatan se-Tangsel, dan Pimpinan Ranting (PR) DMI di 54 kelurahan se-Tangsel, serta pimpinan berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas), serta tokoh-tokoh masyarakat dan agama se-Tangsel.

Dalam Musda II DMI Tangsel yang berlangsung secara demokratis dan terbuka ini, Ustaz Drs. H. Heli Slamet Soemardi, M.Si terpilih kembali, secara aklamasi, sebagai Ketua PD DMI Kota Tangsel Masa Bakti 2016-2021. Musda ini juga menghasilkan beberapa rekomendasi untuk jalannya organisasi dalam lima tahun mendatang serta bagi jajaran pengurus PD DMI Tangsel periode 2016 – 2021.

Dalam sambutannya, Sekretaris PD DMI Kota Tangsel, H. A. Muhammad Shalahuddin, menyatakan bahwa kepengurusan DMI Kota Tangsel akan dilantik dalam beberapa pekan ke depan dan turut mengundang Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla.

“Insya Allah, dalam beberapa minggu ini akan segera dibentuk kepengurusan lengkap PD DMI Kota Tangsel Periode 2016 – 2021 yang dilanjutkan dengan pelantikan yang rencananya mengundang Ketua Umum PP DMI, Bapak H. Muhammad Jusuf Kalla,” tutur Shalahuddin.

Cak Sholeh, panggilan akrab Shalahuddin, juga berharap agar kepengurusan DMI Tangsel yang akan dibentuk nanti bisa lebih baik dan professional.

“Semoga kepengurusan nanti dapat lebih baik dalam tugasnya untuk memakmurkan dan memberdayakan Masjid di Wilayah Kota Tangsel,” pungkas Cak Sholeh yang juga berprofesi sebagai Advokat dan Peternak Domba ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani