DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah bersilaturahim dengan para pegiat dan aktivis Masjid al-Istiqomah di Telkom Landmark Tower Lantai 8 dalam rangkaian kegiatan Halal bi Halal pada Rabu (26/6) siang.

Dalam pertemuan ini turut hadir Ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, serta Ketua dan Sekretaris Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Pengembangan Arsitektur dan Infrastruktur Masjid PP DMI, Ir. H. Ahmad Sugiarto, M.M., dan Ir. H. Muman Diaz.

Turut hadir perancang arsitektur gedung PP DMI, H. Fauzan A. T. Noe’man, B.F.A., B. Arch., yang juga angota Departemen Kominfo, Pengembangan Arsitektur dan Infrastruktur Masjid PP DMI. Beliau juga putra kandung dari Ir. H. Ahmad Noe’man, maestro arsitek 1.000 masjid Indonesia.

Hadir pula Wakil Ketua Umum PP Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI, Geni Isno Murti, S.T., dan anggota Departemen Media Informasi dan Hubungan Masyarakat, Laras Silvia, S.Psi, yang juga Duta Aplikasi DMI.

Dalam keterangan tertulisnya kepada DMI.OR.ID, Kamis (27/6), H. Natsir Zubaidi menyatakan bahwa Masjid al-Istiqomah di Telkom Landmark Tower sangat terkenal dengan Konsep Masjid Digital.

“Saya harap agar konsep masjid digital ini, seperti Masjid al-Istiqomah, dapat menjadi percontohan bagi masjid-masjid perkantoran lainnya di Indonesia. Aktifis dan pimpinan masjid di Telkom Landmark Tower ini hendaknya aktif memperkenalkan konsep masjid digital ke masyarakat,” paparnya.

Terkait konsep Masjid Digital, DMI telah memiliki Aplikasi DMI. Aplikasi ini merupakan terobosan inovasi dari Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI.

Terobosan inovasi ini dilakukan dalam rangka Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid melalui digitalisasi ekosistem Masjid, Umat dan Da’i.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani