DMI.OR.ID, BANDA ACEH – Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Prof. Dr. Azman Ismail, MA, telah melantik Remaja Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh Periode 2015-2018 di aula Masjid Raya Baiturrahman, Sabtu (9/5) pagi. Dalam acara ini, Tgk. Abdul Aziz Jeunib memberikan ceramah dengan tema Peran Pemuda dalam Menangkal Radikalisme.

Seperti dikutip dari laman http://aceh.tribunnews.com/, acara pelantikan berlangsung sangat sederhana namun tetap meriah. Acara juga dihadiri oleh perwakilan Kepala Bagian (Kabag) Agama Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Aceh, Kepala Lembaga Pendidikan Tinggi Al-Qur’an (LPTQ) Aceh dan OSIS/ Rohani Islam SMA/ Madrasah Tsanawiyah (MTS) di Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Azman berharap agar Remaja Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, senantiasa memakmurkan masjid dengan membuat berbagai program dan perlombaan Islami. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menarik minat pemuda agar dekat dengan masjid.

“Dalam Al-Quran, Allah SWT berfirman bahwa Allah SWT lebih mencintai pemuda yang taat dan terpaut hatinya dengan masjid. Mudah-mudahan, remaja Masjid Raya Baiturrahman diridhai oleh Allah SWT”, jelasnya.

Sedangkan Ketua Umum Remaja Masjid Raya Baiturrahman, Anwar Ridha, berharap agar dirinya senantiasa amanah dan semangat dalam mengemban amanat. “Semua instansi pemerintah sudi kiranya mendukung segala aktivitas remaja masjid. Harapan saya, para pengurus remaja masjid benar-benar serius dan disiplin dalam mengemban amanat”, ujarnya.

Sementara ketua panitia, Taufiq Hidayah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung acara pelantikan Remaja Masjid Raya Baiturrahman hingga berjalan sukses.

Taufiq juga berterimakasih kepada pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Baiturrahman dan berbagai organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam, seperti DPP Iskada, DPW Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, PW DMI Aceh, PW DKM Aceh dan instansi pemerintah.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani