Image
Sumber: www.dmi.or.id / Mobil Akustik DMI di Masjid Istiqlal, Jakarta

Inilah Profil 50 Unit Mobil Akustik DMI

By  •  5 years ago  •  Program, DMI, Akustik

 

DMI.OR.ID, JAKARTA – 10 dari 50 mobil pemelihara akustik masjid pesanan Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) tampak berjejer rapi di halaman belakang Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Selasa (8/9) siang, saat kegiatan Serah Terima 50 Unit DAIHATSu GranMax berlangsung.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, mobil-mobil itu di-branding dengan dominasi warna hijau tua, hijau muda, kuning dan putih dengan tulisan UNIT PEMELIHARA DMI di bagian samping belakang mobil dengan warna dasar kuning dan logo DMI di bagian samping depan mobil.

Terdapat pula dua garis setengah lingkaran berwarna hijau (lebih kecil) dan kuning (lebih besar) di bagian samping mobil. Ada pula tulisan SPONSOR PT ASTRA DAIHATSU MOTOR dengan dua logo, yakni logo DAIHATSU dan Daihatsu Sahabatku.

Saat memperkenalkan profil DMI kepada seluruh undangan yang hadir, Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, menyatakan mobil GranMax dipilih PP DMI karena memiliki sejumlah keunggulan yang dibutuhkan DMI.

“Beberapa keunggulan itu seperti kapasitas angkut yang lebih dari mobil sejenis lainnya, performa mesin yang dapat diandalkan sebagai kendaraan operasional, nyaman dikendarai di berbagai medan jaan di Indonesia, interior yang nyaman dan lega, konsumsi bahan bakar yang irit, dan harga yang terjangkau, baik untuk unit maupun layanan bengkel,” tutur Munawar pada Selasa (8/9) siang.

Munawar pun memperkenalkan sekilas tentang sejarah, profil, visi, misi, dan sejumlah program PP DMI kepada seluruh hadirin, tepatnya program-program PP DMI sejak dipimpin oleh DR. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla.

“Visi dan misi DMI sejak dipimpin Pak Jusuf Kalla ialah Memakmurkan dan DImakmurkan Masjid. Revitalisasi program akustik masjid ini merupakan program utama PP DMI di masa Pak Jusuf Kalla,” paparnya.

Dalam acara ini turut hadir Wakil Ketua Umum (Waketum) PP Dewan Masjid Indonesia (DMI), Drs. KH. Masdar Farid Mas’udi, M.Si, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Drs. H. Rudiantara, MBA., yang juga Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri PP DMI, Ketua PP DMI, DR. Dr. H. Fachmi Idris, M.Kes., dan Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi.

Hadir pula Bendahara PP DMI, H. Syaifuddin Nawawi, SH., dan Dra. Hj. Dian Artida, Ketua dan Sekretaris Departemen Pemberdayaan Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), Drs. KH. A. Manan A. Gani dan Drs. H. Khusnul Khuluk, MM., dan Ketua Departemen Pengembangan Ekonomi Umat dan IPTEK, Ir. H. Iskandar Sulaiman, MM.

Hadir juga Sekretaris Departemen Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Ummat PP DMI,Drs. H. Erizal Rivi, APTH, serta anggota Departemen Kominfo, Hubla dan Luar Negeri PP DMI, Ir. H. Mu’man Diaz.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Top