DMI.OR.ID, JAKARTA – Innalillahi wa innalillahi rooji’un, telah berpulang ke rahmatullah, almarhum KH. Abdurrahman Usman, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jawa Timur (Jatim), pada Rabu (17/2), Pukul 02.15 WIB, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang, Jawa Timur.

Segenap Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum. Semoga almarhum khusnul khatimah, diterima seluruh amal ibadahnya dan diampuni seluruh kekhilafannya oleh Allah SWT, Aamiin Yaa Robbal A’lamiin.

Semasa hidupnya, almarhum yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al-Mubarok, Taras, Jombang ini pernah menjabat Ketua Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Almarhum akan dimakamkan pada Rabu (17/2) malam ini di Pondok Pesantren (PP) Denanyar, Jombang.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارْ“

“Ya Allah, Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es.

Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka”.

Penulis: muhammad Ibrahim Hamdani