DMINEWS, BOGOR – Indonesia Syiar Network (ISN) bercita-cita untuk menyelenggarakan acara Konvensi Pecinta Allah (KPA) dengan target peserta sekitar 2.000 orang dan ertempat di Bumi Serpong Damai (BSD) City. Pendiri ISN,  Hj. Ria Renny Christiana, menyatakan hal itu pada Ahad (17/5) di Hotel Harris, Sentul City, Bogor, sejak pukul 09.00 WIB s/d 17.00 WIB.

Tepatnya, dalam acara Road To Jannah (RTJ) dengan tema Touring of The Heart, Konvoi Hati Menuju Cinta Ilahi. Acara ini diselenggarakan oleh ISN dan Majelis Taklim TeRuCI (Terios Rush Club Indonesia)/ MTT.

“Kegiatan KPA ini merupakan gabungan dari kegiatan duniawi dan ukhrawi (akhirat), jadi aktivitas komunitasnya bersifat duniawi, sehingga bisa diikuti beragam komunitas. Namun, inti kegiatannya bersifat ukhrawi,” tutur Ria pada Ahad (17/5).

Ria pun berharap semoga kegiatan RTJ ini bermanfaat dan semuanya mendapatkan syafa’at dari Rasulullah Muhammad SAW di akhirat nanti. “Mari kita semakin mencintai kaum fakir dan miskin serta semakin memperbaiki diri ddan bertambah baik dari waktu ke waktu,” harapnya.

Dalam acara ini dua anggota grup nasyid Debu, Brother Mujahid dan BrotherMustapha, juga menyumbangkan lagu, yakni lagu berjudul Malam Ini. Keduanya menyanyikan lagu dengan syahdu dan hikmat.

Malam ini, kekasihku, hamba datang kepadamu. Malam ini, kekasihku, hamba datang, kepadamu,” demikian penggalan syair dari lagu yang dinyanyikan vokalis Debu.

Dalam acara yang berlangsung sehari setelah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, sejumlah u’lama, da’i dan ustadz memberikan taushiyah (mau’idzah hasanah) kepada para hadirin.

Para penceramah yang hadir seperti Habib Hud bin Muhammad bagir Al Aththos, Ustadz Salman Al farisi, Lc., MA, Kang Rashied,Ustadz Muhammad Abdul Syukur Yusuf.

Dalam kegiatan ini, hadir pembina Majelis Taklim TeRuCI, Mas Budhy, dan pembina ISN, Agus Pramono, pemilik Restoran Ayam Bakar Mas Mono, serta pasangan pendiri ISN, H. Mirza Muhammad dan Hj. Ria Renny Christiana

Kegiatan Road To Jannah ini mengambil moto Hidup ini sejatinya sebuah perjalanan dimana kita para penduduk surga sedang berada di bumi dan ingin kembali ke surga.

 

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Keterangan Foto: Duo Vokalis Debu, Brother Mujahid dan Brother Mustapha