DMINEWS, BANDUNG – Masjid Raya Bandung telah menerima 300 lembar karpet baru untuk mempersiapkan sarana dan fasilitas sholat Jumat bagi para kepala negara dan delegasi yang mengikuti peringatan ke 60 Tahun konferensi Asia Afrika (KAA) pada Jum’at (24/4) mendatang.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Bandung, Tjetje Soebrata, menyatakan hal itu pada Jum’at (17/4) seperti dikutip dari lamanwww.fokusjabar.com.

Alhamdulilah, kami telah menerima 150 lembar karpet dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Provinsi Jawa Barat dan 150 lembar dari Asosiasi Pengusaha Reklame,” tutur Tjetje.

Menurutnya, 300 lembar karpet buatan Turki itu akan dipasang di ruang utama Masjid Agung, sedangkan karpet lama akan disimpan di ruangan baru Masjid Agung.

“Karpet yang dulu akan dipasang di bangunan baru, sedangkan karpet baru akan dipasang di ruang utama di shaf khusus para delegasi Asia-Afrika,” ungkap tjetje.

Masjid Agung Bandung, lanjutnya, juga mendapatkan sumbangan dari Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, sebesar Rp 50 juta. “Kemarin, Kamis (16/4), beliau nyumbang Rp 50 juta. Akan kami gunakan untuk pembiayaan sekretariat, pemeliharaan karpet, pembelian vacum cleaner dan hiasan kaligrafi,” pungka Tjetje.

 

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani