DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta telah menyelenggarakan kegiatan bertajuk Pelatihan Dasar Merangkai dan Memperbaiki Sound System Masjid Bagi Pengurus Masjid dan Musholla Se-Jakarta Selatan (Jaksel) pada Sabtu (9/9) di Masjid Jami Ikhwanul Muslimin, Pasar Minggu, Jaksel.

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama dengan berbagai pihak seperti Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Jaksel, PT. Elsiscom Prima Karya, Tbk, dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan DKI Jakarta, serta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Ikhwanul Muslimin.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, Sabtu (9/9), PW DMI DKI Jakarta menyatakan bahwa acara ini diikuti oleh ratusan pengurus masjid, marbot, dan jama’ah masjid di Jaksel yang membutuhkan informasi seputar pengelolaan sound system (akustik) masjid.

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua PW DMI DKI Jakarta, Drs. KH. Makmun Al-Ayyubi dengan pembawa acara (moderator) Sekretaris PW DMI DKI Jakarta,  Ustaz H, Zulfajri, S.Pd.I, dan pemateri dari PT. Elsiscom Prima Karya, Tbk, Keto Pangulu, serta pemateri dari BPJS Kesehatan.

Dalam sesi praktikum merangkai sound system masjid, para hadirin terlihat sangat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan itu. Termasuk saat memberikan pertanyaan tentang beragam permasalahan terkait tata letak, dan jenis sound system yang tepat untuk masjid.

Kegiatan ini diselenggarakan menjelang berlangsungnya Muktamar DMI pada akhir tahun 2017 nanti. PW DMI DKI Jakarta juga menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Muktamar DMI pada akhir tahun 2017 nanti.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani