DMI.OR.ID, JAKARTA – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, telah membacakan puisi berjudul Corona Virus pada Sabtu (28/3) malam. Tepatnya dalam acara Konser Musik #dirumahaja pada Sabtu (28/3) malam oleh Narasi TV. Acara ini dipandu oleh Najwa Shihab, S.H., selaku pembawa acara sekaligus pemilik Narasi TV.

Dalam acara yang disiarkan secara langsung (live streaming) di laman Youtube ini, Nadjwa Shihab juga mengajak partisipasi publik untuk menyumbangkan sebagian hartanya kepada Palang Merah Indonesia (PMI).

Penyebabnya, PMI telah berpengalaman serta memiliki program yang terpadu dan terintegrasi dalam tahapan tanggap darurat bencana. Termasuk upaya PMI dalam pencegahan dan penangkalan wabah virus corona jenis baru atau COVID-19 di Indonesia. Saat ini, PMI juga dipimpin oleh H. Muhammad Jusuf Kalla.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

Sumber: drg. Muhammad Arief Rosyid Hasan, M.K.M. / PP DMI

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, acara Narasi TV ini menghadirkan sejumlah musisi dan seniman tanah air yang tampil langsung (on air) dengan video conference dari rumah mereka masing-masing. Antara lain ada Ari Lasso, Ariel Noah, Didi kempot, Pandji Pragiwaksono, Rossa, Ardhito Pramono, dan artis-artis nasional lainnya.

Berikut ini adalah foto dari draft puisi yang dibacakan langsung oleh H. Muhammad Jusuf Kalla, sebagai bentuk apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi aktif dalam upaya pencegahan dan penangkalan wabah COVID-19 di Indonesia.

Sumber: Muhammad Arief Rosyid Hasan / PP DMI

Wakil Presiden Republik Indonesia ke-10 dan ke-12 itu juga menyaksikan langsung prosesi pengumpulan dana kemanusiaan untuk mencegah dan menangkal wabah COVID-19 ini, yang akan disalurkan melalui PMI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Anggota Tim Nasional Penacegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI