DMI.OR.ID, DENPASAR – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Bali selenggarakan Kejuaraan Bulutangkis DMI Cup antar pengurus masjid se-Bali. Kejuaraan ini berlangsung sejak Ahad (31/5) hingga Ahad (7/6) di Kota Denpasar, Bali, dan diikuti oleh 128 peserta/ atlet dari tiga kabupaten, yakni Tabanan, Badung dan Denpasar.

Ketua PW DMI Bali,Ustadz  H. Bambang Santoso, yang juga Ketua Dewan Pengurus Masjid Baitul Makmur, Denpasar, menyatakan kejuaraan bulutangkis antar para penvurus masjid ini akan memperebutkan piala bergilir Ketua DMI.

“Panitia telah menyiapkan piala bergilir Ketua DMI untuk pemenang kejuaraan Bulutangkis ini. Ada pula uang pembinaan olahraga dan beberapa door prize (hadiah hiburan) seperti perlengkapan umroh, travel bag dan hadiah lainnya,” tutur Bambang saat dihubungi DMI.OR.ID, Senin (2/6) pagi.

Bambang pun berharap kegiatan ini dapat mempererat silaturrahim antar sesama pengurus masjid se-Provinsi Bali, sekaligus menumbuhkan semangat, kerja keras, kejujuran dan jiwa sportif antar sesama pengurus masjid dan PW DMI Bali.

PW DMI Bali, lanjutnya, juga telah melaksanakan agenda tahunan seperti lomba masjid teladan. Penilaian ini ditujukan kepada Masjid Jami’ dan Masjid Agung se-provinsi Bali yang imenjadi peserta lomba. “Penilaian ini berlangsung sejak 28 April sampai 12 Mei 2015 mendatang,” ungkap Bambang.

Saat ini, paparnya, di seluruh wilayah Bali terdapat 247 masjid dan 477 musholla yang tersebar di 700 desa, 400 kecamatan dan sembilan kabupaten se-Provinsi Bali. “Padahal, wilayah Bali hanya sekitar 0,2 persen dari luas wilayah di Indonesia,” ungkapnya.

“Alhamdulilah, PW DMI Provinsi Bali telah melaksanakan program Bedah Masjid dan saat ini masuk masjid ketujuh dengan alokasi dana Rp 4 miliar,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani