DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah meresmikan dan melantik kepengurusan Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Banten pada Ahad (12/3) pagi di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten.

Prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PP Prima DMI, Muhammad Hanif Alusi, S.Hum., M.Si., serta turut dihadiri Ketua Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi PP PRIMA DMI, Khairul Ardian Syaekh, S.H.I., M.Si., dan Sekretaris Bidang Media Informasi dan Hubungan Masyarakat PP PRIMA DMI, Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh PW PRIMA DMI Banten dengan acara bertajuk “Silaturahmi Akbar Remaja Islam Masjid, Gerakan Shalat Dhuha, Pelantikan, dan Rapat Kerja PRIMA DMI Provinsi Banten“. Kegiatan silaturrahim akbar ini juga didukung oleh PW DMI Provinsi Banten dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Adapun tema acara ini ialah “Remaja Masjid Sebagai Kekuatan dan Potensi Kemajuan Ummat“. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris PW DMI Provinsi Banten, Drs. KH. Deni Rusli, M.Si., yang juga memberikan kata sambutan.

Kemudian acara berlanjut dengan pembacaan sholawat (mahallul qiyam) kepada Rasulullah SAW dan dzikir berjamaah kepada Alah SWT. Lalu dibacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan terjemahannya (sari tilawah) oleh qari dan qari’ah yang telah disiapkan

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, kegiatan ini dihadiri oleh ratusan remaja jama’ah masjid dengan sangat antusias. Turut hadir dan memberikan kata sambutan Sekretaris Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, Dr. KH. Amas Tadjuddin, M.Si. 

Hadir pula Ketua Dewan Pimpinan MUI Provinsi Banten, Dr. KH. Wawan Wahyudin, M.Pd., yang juga memberikan mauidzhoh hasanah (taushiyah) sekaligus memimpin sholat Dhuha Berjama’ah.

Adapun Ketua Umum PW PRIMA DMI Banten Masa Bakti 2017-2019 ialah Efi Afifi, M.A., dengan Sekretaris Badru Salam.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani