DMi.OR.ID, BOJONEGORO – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan acara bertajuk Pelantikan Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Bojonegoro Periode 2016-2021 pada Senin (7/11), bertempat di Ruang Pertemuan Angling Dharma, Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, JawaTimur.

Seperti dikutip dari laman http://beritabojonegoro.com, Ketua PD DMI Kabupaten Bojonegoro terpilih hasil Musyawarah Daerah (Musda), Drs. H. Hanafi, M.Si., telah melantik jajaran PD DMI Kabupaten Bojonegoro dalam acara ini.

Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Provinsi Jawa Timur (Jatim), Drs. H, Rosidi, M.M., yang sebelumnya melantik Ketua PD DMI Kabupaten Bojonegoro. Hadir pula Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., yang juga memberikan sambutan dan membuka acara ini.

Hadir pula Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Hj. Mitroatin,S.Pd., serta sejumlah kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), para camat, dan pengurus masjid se-Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Ketua PD DMI Kabupaten Bojonegoro, Ustaz Hanafi, mengajak seluruh ummat Islam di Bojonegoro untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Jumlah masjid yang ada di kabupaten Bojonegoro sebanyak 1.234 masjid. Adapun persoalan umum yang ditemui dari tiap-tiap masjid adalah minimnya jumlah jamaah yang menjalankan ibadah salat berjamaah,” tutur Hanafi pada Senin (7/11).

Sedangkan Ketua PW DMI Provinsi Jatim, Kiai Rosidi, berharap agar ummat Muslim di Bojonegoro, khususnya pengurus DMI, benar-benar bisa memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid.

“Hendaknya ummat Islam di Bojonegoro bisa memakmurkan masjid dan dimakmurkan masjid. Masjid harus menjadi pusat kegiatan dakwah. Jangan sampai seperti pantun ini, burung gelatik, burung kutilang, habis dilantik terus hilang,” papar Rosidi yang segera diambut tawa hadirin.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua Panitia Penyelenggara, KH. Alamul Huda, yang mengajak seluruh jajaran PD DMI Bojonegoro yang baru dilantik untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan turut menyukseskan acara pelantikan itu,khususnya kepada semua pengurus masjid se-kabupaten Bojonegoro.Mari bersama-sama memakmurkan masjid,” jelasnya.

Sementara Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro,mengajak seluruh jajaran PD DMI yang baru dilantik untuk benar-benar menjadikan masjid sebagaimilik Allah SWT, bukan milik pengurus.

“Jabatan publik pertama sebagai pengurus DMI adalah pengurus menyalakan lampu atau petromak musala. Mari kita jadikan masjid ini milik Allah SWT,bukan milik pengurus,” tegasnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani