DMI.OR.ID, SERDANG BEDAGAI – Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) telah melantik jajaran Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Serdang Bedagai Masa Bakti 2016-2021 pada Sabtu (24/12/16), bertempat di Masjid Jami’, Desa Pekan Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Seperti dikutip dari laman http://infopublik.id/, prosesi pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua PW DMI Provinsi Sumut, Drs. H. Sotar Nasution, M.H.B., dan dihadiri Ketua PD DMI Serdang Bedagai.

Turut hadir Pimpinan Cabang (PC) DMI Masa Bakti 2016-2021 dari sembilan kecamatan yang ada di Serdang Bedagai, yakni Kecamatan Sei Bamban, Teluk Mengkudu, Perbaungan, Bandar Khalipa, Sei Rampah, Sipispis, Dolok Masihul, Serba Jadi, dan Bintang Bayu. Dalam acara ini, mereka juga dilantik langsung oleh Ketua PD DMI Kabupaten Serdang Bedagai.

Dalam sambutannya, H. Sotar Nasution berharap agar PD DMI Serdang Bedagai yang baru saja dilantik semakin meningkatkan dan memperbaiki kualitas pembinaan umat berbasis masjid.

“Dengan pembinaan umat berbasis masjid, kami harapkan dapat berjalan baik sebagaimana mestinya. Dewan masjid harus bisa bertanggung jawab serta memegang amanah dengan sebaik-baiknya,” tutur H. Sotar Nasution.

Kegiatan Pelantikan dan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengangkat tema: Melalui Masjid, Kita Gerakkan Pembangunan Manusia Indonesia Seutuhnya Dalam Lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pemberian santuanan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani