DMI.OR.ID, BANDUNG – Wakil Presiden (Wapres) RI, DR. Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, mengajak jama’ah Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) dan warga di sekitarnya untuk berinovasi agar mencapai kesuksesan dalam hidup ini.

“Salah satu hal yang bisa membuat orang menjadi sukses ialah berinovasi, terlebih saat ini orang sangat mudah memperoleh dan mengasah kemampuannya melalui ragam kecanggihan teknologi,” tutur Wapres Kalla pada Ahad (19/6) siang, seperti dikutip dari laman http://ramadhan.antaranews.com/

Tepatnya, dalam Talkshow Inspirasi Ramadhan Spesial bertema Arti Kepemimpinan Sejati untuk Rahmat Semesta Alam di Masjid Salman ITB, Kota Bandung, pada Ahad (19/6) siang.

Menurutnya, saat ini gempuran teknologi begitu pesat sehingga kita harus inovatif. Selain itu, semangat untuk maju sangat penting. “Penting itu ya semangat,” tegasnya.

“Melihat bisnis sekarang tidak bisa dilepaskan atau menghindar dari teknologi sehingga keduanya saling berhubungan,” ujar Wapres Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Wapres Kalla pun mengapresiasi dan mendukung kebijakan ITB yang berpikir tentang keilmuan di bidnag teknologi sekaligus mengarahkannya ke bisnis.

“Makanya, saya apresiasi dan mendukung ITB yang berpikir keilmuan, tapi juga menuju bagaimana ke bisnis. Sering orang bilang usaha itu ekonomi, gunakan ilmu kita dalam pergaulan,” tutur Wapres Kalla pada Ahad (19/6) siang,

Bagaimana pun, lanjutnya, pendidikan adalah salah satu penyokong penting dalam hidup seseorang. Pendidikan formal sangat penting karena pengalaman pendidikan bisa membawa seseorang untuk meraih kesuksesan.

“Kita semua tahu bahwa orang enggak tamat sekolah saja banyak yang sukses, apalagi yang tamat. Contohnya ialah pendiri Facebook yang tidak sekolah atau berhenti kuliah di Harvard, namun bisa sukses,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Wapres Kalla hadir bersama-sama Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI, Dr. H. Sofyan Abdul Jalil, S.H., M.A., MALD. 

Hadir juga Menteri Pendayaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi, Dr. H. Yuddy Chrisnandi, M.E., serta Menteri Kelautan dan Perikanan Periode 2009-2011, Dr. ir. H. Fadel Muhammad Al-Haddar, serta

Dalam acara ini, selaku tuan rumah sekaligus memberikan sambutan, turut hadir Gubernur Jawa Barat (Jabar), Dr (H.C). H. Ahmad Heryawan Lc., M.Si., dan Rektor ITB Periode 2015-2019, Dr. Ir. H. Kadarssah Suryadi, D.E.A.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani