DMI.OR.ID, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika, Ir. H. Rudiantara, M.B.A., menerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika 2015 pada Senin (22/3) malam di ballroom Djakarta Theatre XXI, Jakarta., bersama empat tokoh dan kelompok lainnya.

Apresiasi ini diserahkan secara langsung oleh Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukkam), Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Panjaitan, didampingi oleh Wakil Pemimpin Redaksi (Wapemred) Harian Umum Republika, Drs. H. Irfan Djunaidi, M.A., dan Direktur Utama Harian Umum Republika, H. Erick Thohir, M.B.A.

Dalam sambutannya, Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Hubungan Antar Lembaga (Hubla) dan Luar Negeri (Hublu) Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) ini juga menyatakan penghargaan tidak lepas dari jerih payah dan usaha rekan-rekan operator di Kementerian Kominfo.

“Penghargaan ini tidak lepas dari jerih payah teman-teman operator di Kementerian Kominfo. Merelakalah yang sebenarnya melakukan perubahan dan mengimplementasikan Layanan Jaringan Keempat Generasi Telepon Seluler (4G LTE) sebagai bagian dari eco-system broadband di Indonesia,” tutur Rudiantara pada Senin (22/3) malam.

Aplikasi 4G LTE dengan syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) minimal 30 persen ini, lanjutnya, bertujuan membuat perubahan dalam konteks ekonomi digital di Indonesia. “Tujuan ini tidak akan tercapai tanpa dukungan penuh dari Menteri Keuangan RI, Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D., (turut hadir),” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, DrsH. Anis Rasyid Baswedan, Ph.D., Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Dr. Ir. Hj. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc., Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Prof. Dr. H. Pratikno, M.Soc.Sc., dan Menteri Perindustrian RI, H. Saleh Husin, S.E., M.Si.

Hadir pula Kepala Staf Kepresidenan RI, Drs. H. Teten Masduki, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, H. Irman Gusman, S.E., M.B.A., Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala badan Pertanahan Nasional (BPN), Drs. H. Ferry Mursyidan Baldan, dan Komisaris Utama Harian Umum Republika, Drs. H. Adi Sasono, M.Sc., serta Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, hadir pula sejumlah bintang tamu ternama indonesia seperti Fatin Shidqia Lubis dan dua pembawa acara ternama, Ferdy Hasan dan Rahma Sarita. acara ini juga diawali dengan penampilan istimewa tari dan musik tradisional khas Indonesia bertajuk Gendang Beleq.

Dalam acara ini, Fatin membacakan beberapa ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan dua buah lagu berjudul “Aku Memilih Setia” dan “Grenade. Penampilan Fatin ini langsung disambut merih oleh para undangan dan hadirin yang hadir di acara ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani