DMI.OR.ID, CIAMIS – Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Ciamis menyelenggarakan pelatihan singkat dan sosialisasi tentang Panduan Pengelolaan dan Pemeliharaan Akustik Masjid pada Kamis (22/10) hingga Jum’at (23/10). Kegiatan ini bertujuan agar lembaga takmir masjid di Ciamis mampu memelihara akustik masjid dengan baik dan benar.

Tim Akustik Masjid Pimpinan Pusat (PP) DMI, Drs. H. Aziz Muslim, M.Si., menyatakan hal itu pada Kamis (22/10) siang, dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID.

“Alhamdulilah, terdapat 200 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan singkat dan sosialisi tentang Panduan Pengelolaan dan Pemeliharaan Akustik Masjid di Ciamis pada Kamis (22/10) hingga Jumat (23/10). Mereka mewakili Lembaga Takmir Masjid (LTM) yang tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Ciamis,” tutur Aziz pada Kamis (22/10) siang.

Kegiatan ini, lanjutnya, diselenggarakan oleh PD DMI Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan PT Elsiscom Prima Karya. Saat ini, Ketua PD DMI Kabupaten Ciamis ialah Dr. H. Wawan S Arifien, yang juga menjabat Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten CIamis, Jawa Barat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani