DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah menyelenggarakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) untuk membantu warga yang mengungsi akibat banjir di RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur (Jaktim) pada Senin (27/2).

Kegiatan ini dikoordinasikan oleh Ketua PP DMI Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Ummat, Drs. H. Andi Mappaganty, M.M., dan dihadiri oleh Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, serta Sekretariat PP DMI, Rosemini.

Dalam rilisnya kepada DMI.OR.ID, H. Andi Mappaganty menyatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini berlangsung pada Senin (27/2) sejak Pukul 10.15 hingga Pukul 11.45 WIB.

“RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu, kami pilih sebagai tempat kegiatan bakti sosial karena menjadi lokasi yang terparah banjirnya. Acara ini dihadiri oleh Camat Makassar, Wakil Lurah CIpinang Melayu, dan Ketua RW 03, serta para Ketua RT di lingkungan RW 03,” tutur Andi Mapaganti pada Senin (27/2).

Kegiatan baksos ini, lanjutnya, juga dihadiri ratusan anak-anak dan orang dewasa korban banjir yang melanda Jakarta dalam beberapa pekan terakhir.

“Kegiatan baksos serupa juga akan kami laukan di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, serta di Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan, pada Selasa (28/2) dan Rabu (1/3) ini” ungkap Andi Mappaganty.

Dalam acara ini, terlihat H. Andi Mappaganty berbincang akrab dengan para pengungsi korban banjir, khususnya anak-anak, serta menyalami satu per satu anak-anak korban banjir itu. “Kalau sudah besar nanti mau jadi apa? bagaimana sekolahnya?,” tanya Andi kepada anak-anak itu.

Pertanyaan itu pun langsung disambut dengan antusias oleh anak-anak dengan berbagai macam profesi yang diinginkan seperti menjadi dokter, insinyur, guru, dan lain-lain.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani