DMI.OR,ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyelenggarakan Muktamar I PRIMA DMI pada Jumat (28/9) hingga Ahad (30/9) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kegiatan ini mengangkat tema Remaja Masjid; Pelopor dan Penyempurna Peradaban Islam Indonesia.

Muktamar I Prima DMI ini akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum PP DMI, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol) (Purn.) Drs. H. Syafruddin, M.SI., yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) pada Jumat (28/9) malam.

Sebelum pembukaan acara, akan diselenggarakan Seminar I dengan tema Kepemudaan, Kebudayaan, dan Landasan Organisasi PRIMA DMI. pada Jumat (28/9) sore. Kegiatan ini menghadirkan sejumlah narasumber, yakni Ketua PP DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, dan Deputi Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Drs. H. Arorun Ni’am Shoeh, M.A.

Narasumber lainnya ialah Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, Dr. H. Nadjamuddin Ramly, M.Si., serta Ketua PP DMI, Drs. KH. Ahmad Bagdja.

Sedangkan Seminar II akan diselenggarakan pada Ahad (30/9) pagi dengan tema Aplikasi DMI, Al-Qur’an, dan Program-Program DMI. Seminar II ini akan menghadirkan sejumlah narasumber seperti Direktur Program PP DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.Ag., dan Sekretaris Departemen Pemberdayaan Organisasi dan Pembinaan Kewilayahan PP DMI, Drs. H. Chusnul Khuluk, M.M.

Narasumber lainnya ialah  Ketua Departemen Komunikasi, Informasi (Kominfo), Arsitektur Masjid dan Infrastruktur PP DMI, H. Achmad Sugiharto.

Ketua PP PRIMA DMI, Muhammad Hanif Alusi, M.Si., akan memberikan kata sambutan dan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepada sekitar 250 peserta yang hadir dari perwakilan pengurus PRIMA DMI seluruh Indonesia.

Acara ini dipimpin oleh Aysriqin Syarif Wahadi selaku Ketua Pelaksana dan Eni Susanti sebagai Sekretaris Pelaksana. Dalam acara pembukaan nanti, turut hadir sejumlah pengurus PP DMI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

Sekretaris Bidang Media Informasi dan Hubungan Masyarakat PP PRIMA DMI