DMI.OR.ID, YOGYAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Prof. Dr. H. Muhammad, M.Ag., sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Masa Bakti 2016-2021 pada Rabu (5/10) di Hotel Masjid Jogokariyan, Yogyakarta.

Seperti dikutip dari laman http://krjogja.com/, Prof. Muhammad kembali terpilih secara aklamasi untuk kedua kalinya dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) DMI DIY. Ia juga menjadi formatur tunggal untuk menentukn jajaran pengurus PW DMI DIY Masa Bakti 2016-2021.

“Saya tentu akan melanjutkan program-program yang belum terselesaikan, khususnya untuk program perbaikan akustik masjid yang menjadi program unggulan DMI,” tutur Prof. Muhammad dalam sambutannya.

Ketua Sekolah Tinggi Eknomi Islam (STEI) Yogyakarta ini juga berjanji akan memaksimalkan program-program terkait penguatan organisasi DMI, misalnya dengan pembentukan DMI sampai ke tingkat ranting.

Hal ini, lanjutnya, sangat penting untuk mendukung program waqaf uang berbasis masjid. “Hasilnya akan digunakan untuk pembiayaan operasional mobil akustik danperbaikan akustik masjid,” ujarnya.

Menurutnya, ada pula program-program lain yang perlu dan akan diprioritaskan oleh DMI DIY, yakni pemberdayaan ekonomi jamaah masjid melalui wakaf.

“Selama ini ada hambatan cukup berat yang kami hadapi, terutama dalam hal dana, keaktifan pengurus, dan pemahaman takmir masjid terhadap keberadaan DMI,” jelasnya.

Ia juga meminta para pengurus DMI yang baru nanti untuk bekerja keras dan memiliki daya juang yang tinggi untuk meminimalisir berbagai macam hambatan itu.

“Kebersamaan semua lini dan pihak terkait sangat diharapkan untuk keberhasilan program-program DMI DIY,” ucapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani