DMI.OR.ID, TANJUNGPINANG – Ketua Umum Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Huzrin Hood S.H., M.H., M.Pd.I, secara resmi mengukuhkan Ketua Umum Pimpinan Daerah (PD) DMI Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd., pada Kamis (15/10) di Aula Bulang Linggi, Badan Perpustakaan, Arsip dan Museum Kota Tanjung Pinang periode 2015-2020.

Dalam sambutannya Ketua Umum PW DMI Provinsi Kepri, Huzrin Hood, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PD DMI Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, beserta pengurusnya yang baru saja dilantik. “Semoga apa yang telah diamanatkan ini dapat dijalankan dengan baik,” tuturnya

Seperti dikutip dari laman http://keprinet.com/, Ketua PD DMI Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd., yang juga Wakil Wali Kota Tanjungpinag, menyatakan siap memikul amanat dan tanggung jawab sebagai Ketua PD DMI usai prosesi pelantikan, pada Kamis (15/10).

“Meskipun akan bertambah lagi tugas saya sebagai wakil kepala daerah, Insya Allah amanat dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada saya hari ini, akan saya jalankan dengan penuh tanggung jawab, dengan Bismillah saya pikul amanat ini,” tutur Syahrul pada Kamis (15/10).

Menurutnya, misi PD DMI Kota Tanjungpinang ke depan ialah bagaimana agar masjid berfungsi seperti zaman Rasulullah SAW. Sebelum menjalankan misi ini, ia akan melakukan rapat internal bersama seluruh jajaran pengurus DMI untuk membagi-bagikan tugas dan fungsi mereka.

PD DMI Tanjungpinang, lanjutnya, akan memanggil organisasi Islam seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), dan organisasi Islam lainnya untuk menyelenggarakan rapat.

“Hal ini penting untuk menyatukan langkah kita dalam memakmurkan masjid dan mensejahterakan umat Islam. Jadi, kita bisa sejalan, tidak berjalan sendiri-sendiri,“ ucapnya.

Syahrul pun meminta seluruh pengurus PD DMI untuk terus aktif menghimpun umat Islam di masjid-masjid. Pengurus DMI pun dapat menyampaikan ide-ide cemerlang agar masjid benar-benar menjadi tumpuan umat Islam, sehingga pengurus tidak hanya tercatat di Surat Keputusan (SK), namun juga berkomitmen melaksanakan tugasnya.

Dalam acara itu, turut hadir Ketua Tim Penggerak (TP) – Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniami Pustoko Weni, SH., yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul.

Hadir pula Ketua Dharma Wanita Pusat (DWP), Ersa Famella Riono, Kepala (Ka) Kantor Wilayah (Kanwil) Provinsi Kepri, Ka. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tanjungpinang, Ketua MUI Kota Tanjungpinang, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta beberapa organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam serta alim ulama.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani