Sumber: Pusat Penerangan (Pupen) TNI

DMI.OR.ID, JAKARTA – Berikut ini adalah video ketika Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Jenderal TNI H. Gatot Nurmantyo, menyampaikan materi saat menjadi narasumber pada Rabu (7/12) siang dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II Dewan Masjid Indonesia (DMI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.

Dalam sesi puncak Rakernas II DMI ini, Panglima TNI memaparkan materi dengan tema: Peranan Masjid dalam Pelaksanaan Bela Negara. Adapun tema Rakernas II DMI ini ialah: Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid dalam Rangka Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Umat untuk Bangsa.

Dalam sesi ini, Panglima TNi didampingi oleh sejumlah pengurus Pimpinan Pusat (PP) DMI, yakni Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., Sekretaris PP DMI, Dr. H. Munawar Fuad Noeh, M.A., yang juga Ketua Organizing Committee (OC) Rakernas II DMI.

Pengurus PP DMI lainnya yang hadir ialah Ketua Steering Committee (SC) Rakernas II DMI, Drs. H. Muhammad Natsir Zubaidi, yang juga Ketua PP DMI Bidang Sarana Hukum dan Waqaf, Ketua PP DMI Bidang Sosial Kemanusiaan dan Kesejahteraan Ummat, Drs. H. Andi  Mappaganty, M.M., dan Sekretaris PP DMI, Ir. H. Muhammad Suaib Didu, M.M.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani