Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=MPNc0zjyfT4&t=601s / Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) RI

DMI.OR.ID., JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), telah membuka secara resmi Muktamar VII DMI pada Sabtu (11/11) pagi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. Muktamar ini mengangkat tema Mantapkan Akselerasi, Memakmurkan dan Dimakmurkan Masjid.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, Wapres Kalla juga memberikan sambutan dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 1.300 muktamirin dan tamu-tamu undangan lainnya ini. Acara ini dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, berlanjut dengan bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne DMI, lalu dilanjutkan persembahan Tari Saman khas Provinsi Aceh.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Sedangkan laporan pelaksanaan muktamar disampaikan oleh Ketua Panitia (Organizing Committe) Muktamar VII DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A., yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI. pembacaan doa dilakukan oleh Ketua Departemen Pemberdayaan Organisasi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) PP DMI, Drs. KH. Abdul Mannan Ghani.

Foto Muhammad Ibrahim Hamdani.

Berikut ini adalah video saat prosesi pembukaan Muktamar VII DMI oleh Wapres Jusuf Kalla. Selamat Menonton !

Penuli: Muhammad Ibrahim Hamdani