Sumber: Sekretariat Presiden, Kementerian Sekretariat Negara RI

DMI.OR.ID, JAKARTA – Kepala Negara Republik Indonesia (RI), Yang Mulia Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, telah memimpin acara sekaligus menjadi tuan rumah dalam pertemuan antara para ulama, zu’ama, dan cedekiawan Muslim Indonesia dengan Kepala Negara Kerajaan Saudi Arabia (KSA), Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, pada Kamis (2/3) sore.

Pertemuan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta. Dalam kegiatan ini, Presiden didampingi oleh Menteri Agama RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Dr. H. Zulkifli Hasan, S.E., M.M., dan Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, M.A.

Turut hadir Utusan Khusus Presiden untuk Timur Tengah dan Organisasi Konferensi Islam (OKI), H. Alwi Abdurrahman Shihab, M.A., Ph.D., Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof. Dr. H. Nasaruddin Umar, dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) RI, Dr. Drs. H. Abdurrahman Mohammad Fachir, dan Ketua BPPMI, Dr. H. Muhammad Muzammil Basyuni.

Berikut ini video pertemuan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud, Khadimul Haramain As-Syarifain,dengan para ulama, zu’ama, cendekiawan, dan tokoh-tokoh organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam di Indonesia.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani