DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah bekerjasama dengan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative dan Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI dalam proses pengumpulan Donasi Paket Lebaran untuk Keluarga Yatim Dhuafa.

Alhamdulillahi rabbil a’lamin, hingga Selasa (28/5), telah terkumpul dana senilai Rp 25.725.000 dari PP DMI dan PP PRIMA DMI untuk kegiatan Donasi Paket Lebaran untuk Keluarga Yatim Dhuafa. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bulan Kita Berbagi (BUKBER) yang diselenggarakan oleh PKPU Human Initiative, DMI, dan PRIMA DMI.

PKPU pun memberikan Piagam Kemanusiaan kepada DMI atas donasi yang diberikan. Piagam ini ditandatangani oleh Presiden PKPU Human Initiative, Tommy Hendrajati. Adapun program BUKBER ini telah dimulai sejak Sabtu (25/5), termasuk pembukaan rekening donasi untuk publik melalui Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM): 9905422222222221, atas nama (an): DMI PKPU.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan teks

Program BUKBER ini mengambil tagline Kebahagiaan Sejati Hadir Saat Kita Berbagi dan telah berakhir pada Selasa (28/5), dengan total donasi senilai Rp 26.475.000. Jumlah ini dibagikan dalam 706 Paket Bukber kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa, dengan nilai Rp 37.500 per paket.

Alhamdulillahi Rabbil A’lamin, semoga Allah Subhanahu Wata’ala (SWT) memberikan balasan yang setimpal atas niat tulus dan amal baik dari semua pihak yang telah membantu terselenggaranya program BUKBER ini. Aamiin Yaa Rabbal A’lamiin. 

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani