DMI.OR.ID, BENGKULU – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (Hc). Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden (Wapres) RI, menjadi narasumber dalam Silaturahim dan Dialog Bersama Wapres RI pada Ahad (17/2) di Masjid Baitul Izzah, Padang Harapan. Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh DMI dan Indonesian Islamic Youth Economic Forum (ISYEF). Narasumber lainnya dalam acara ini ialah Ketua Pimpinan Wilayah (PW) DMI Bengkulu, Drs. H. Herman Yatim, M.M., Gubernur Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A., dan Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, drg. H. Arief Rosyid, M.K.M.

Turut hadir dan menjadi narasumber ialah Ketua ISYEF Provinsi Bengkulu, Yoga Mirza Pratama, S.Ked. Acara ini dihadiri oleh ratusan remaja masjid dan pengurus PW DMI Bengkulu.

Seperti dikutip dari laman https://bengkuluekspress.com/, Wapres Jusuf Kalla mengajak generasi muda Muslim (kaum milenial), khususnya remaja dan pemuda masjid, untuk lebih giat lagi dalam memakmurkan masjid-masjid di Bengkulu dan di seluruh nusantara.

“Jadi bagaimana masjid bisa memakmurkan jamaahnya, itulah yang menjadi masalah dan ini perlu kita pikirkan bersama, karena ada daerah yang masjidnya luar biasa, tetapi ekonomi masyarakatnya kurang,” tutur Wapres Kalla pada Ahad (17/02).

 Wapres Kalla pun berharap agar para pengurus dan anggota DMI di seluruh Indonesia dapat memaksimalkan pemakmuran masjid sehingga ummat dapat dimakmurkan masjid.

Wapres Kalla pun meminta kepada remaja masjid yang tergabung dalam ISYEF dan Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) DMI untuk meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan di masjid. “Khususnya terhadap masjid-masjid yang diduga dimanfaatkan untuk kegiatan politik praktis dan mendulang suara,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani