DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewa Masjid Indonesia (DMI) menyambut gembira dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah. Dalam rangka Tarhib Ramadhan 1440 Hijriah, PP DMI menyampaikan taushiyah sebagai berikut:

Pertama, mengajak seluruh umat Islam untuk enyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan gembira serta melaksanakan  ibadah shiyam dengan penuh keimanan, kesabaran, kekhusyu’an, dan kesederhanaan.

Kedua, mengajak dan mengimbau seluruh anak bangsa pada umumnya serta seluruh umat beragama pada khususnya, teriring sanjungan atas ketulusan, untuk sama-sama menghormati dan menjaga kesucian dan keuliaan bulan Ramadhan.

Ketiga, menyerukan kepada seluruh umat beragama untuk tetap menjaga harmoni kehidupan keagamaan (Tansiq al Hayat al Diniyah) dalam kerangka harmoni kehidupan kebangsaan dan kemaslahatan. Sehingga semakin kokoh tali persaudaraan sesama manusia (ukhuwwah basyariyah), persaudaraan yang rukun dan damai (ukhuwwah Islamiyah), dan persaudaraan sesama anak bangsa (ukhuwah wathaniyah).

Keempat, semoga kita semua mampu melewati Ramadhan ini dengan penuh keberkahan dan kedamaian, begitu pula seterusnya.

Taushiyah Media dalam rangka Tarhib Ramadhan ini ditandatangani oleh Ketua Umum PP DMI, H. Muhammad Jusuf Kalla, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, H. Imam Addaruqutni.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani