DMI.OR.ID, JAKARTA – Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) akan menyelenggarakan Muktamar VII DMI Tahun 2017 pada Jumat (10/11) hingga Ahad (12/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. Muktamar ini akan mengangkat tema: Mantapkan Akselerasi, Memakmurkan & Dimakmurkan Masjid.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruqutni, M.A., menyatakan hal itu pada Rabu (27/9) petang, saat diwancarai DMI.OR.ID di Sekretariat DMI Pusat, Jakarta.

“Insya Allah, Muktamar VII DMI ini akan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum PP DMI. Adapun pembukaan muktamar akan berlangsung di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Jumat (10/11) nanti,” tutur H. Imam Addaruquthni pada Rabu (27/9).

Rencananya, lanjut Imam, acara ini akan diikuti oleh sekitar 1.300 peserta muktamar dan tamu-tamu undangan DMI, termasuk PP, Pimpinan Wilayah (PW), dan Pimpinan Daerah (PD) DMI, serta perwakilan pengurus Masjid Raya di tingkat provinsi.

Menurutnya, muktamar DMI VII ini akan dimeriahkan dengan kegiatan bazaar dan berbagai event pendukung lainnya di halaman luar Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta. “Insya Allah, juga akan ada hadrah dan Tari Saman dari Aceh untuk menyambut kehadiran Wapres Jusuf Kalla saat membuka acara ini,” ungkapnya.

PP DMI, paparnya, terus melakukan konsolidasi internal hingga ke PW dan PD untuk mensukseskan Muktamar VII DMI ini, termasuk dengan panitia nasional dan panitia lokal dari PW DMI DKI Jakarta. “Semoga acara muktamar ini berjalan sukses dan lancar, amiin yaa robal a’lamiin,” harapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani