DMI.OR.ID, JAKARTA – Tim Akustik Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) terproduktif saat ini ialah Tim Akustik DMI Kota Sukabumi, Jawa Barat. Dalam waktu satu bulan, Tim Akustik DMI Kota Sukabumi telah memperbaiki dan melakukan pendataan terhadap rata-rata 37,2 masjid/ musholla, disertai kualitas pekerjaan yang memuaskan dan pembuatan laporan yang tertib secara administrasi.

Tim Akustik Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat, H. Musfidarizal, S.E., M.M., menyatakan hal itu pada Selasa (15/8) sore, saat diwawancarai DMI.OR.ID.

“Dengan pencapaian rata-rata 37,2 masjid/ musholla per bulan yang didata dan diperbaiki sound system-nya, Tim AKustik DMI Kota Sukabumi menjadi tim akustik DMI terproduktif. Apalagi kualitas pekerjaannya memuaskan dengan pembuatan laporan yang memenuhi tertib adminstrasi. Laporan itu juga dikirimkan ke DMI Pusat dengan tepat waktu,” tutur H. Musfidarizal pada Selasa (15/8).

Adapun Tim Akustik Terbaik kedua, lanjutnya, diraih oleh Tim Akustik DMI Kabupaten Malang, Jawa Timur dengan pencapaian rata-rata 31,0 masjid/ musholla per bulan yang didata dan diperbaiki sound system-nya.

“Kualitas pekerjaan Tim Akustik DMI Kabupaten Malang pun memuaskan, dengan pembuatan laporan yang tertib administrasi dan dikirimkan ke DMI Pusat dengan tepat waktu,” ungkapnya.

H. Musfidarizal pun berpesann agar tim akustik DMI di seluruh Indonesia untuk terus-menerus meningkatkan mutu pelayanan, dan kuaitas kerja dalam memperbaiki akustik di masjid-masjid. “Teruslah berjuang untuk meningkatkan kualitas diri, dan kuantitas pekerjaan, serta senantiasa memakmurkan masjid,” ujarnya.

Koordinasi dengan DMI Wilayah dan DMi Daerah pun, lanjutnya, harus terus ditingkatkan oleh Tim Akustik DMI dimana pun berada, khususnya dalam hal penempatan dan operasional mobil pemelihara akustik masjid sehingga semua daerah (kabupaten/ kota) dapat melaksanakan program ini.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani