DMI.OR.ID, JAKARTA – Ulama fenomenal asal India, Dr. H. Zakir Abdul Karim Naik, telah bersilaturrahim dengan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Sabtu (4/3) malam di kediaman Wakil Presiden (Wapres) RI, Jakarta.

Seperti dikutip dari laman www.republika.co.id, Kepala Sekretariat Wapres RI, Drs. H. Muhammad Oemar, M.A., mengkonfirmasi kunjungan silaturrahim Dr. Zakir Naik, ulama tersohor asal India, ke kediaman Ketua Umum PP DMI, H. Muhammad Jusuf Kalla, pada Sabtu (4/3) malam. “Saat ini Dr. Zakir naik sedang berkunjung ke Indonesia,” tutur Oemar pada Senin (6/3).

“Pak Wapres sebagai Ketua Umum DMI, jadi ditemani pengurus DMI dan berkenalan saja dengan Dr. Zakir Naik,” tutur Oemar pada Senin (6/3) di Jakarta.

Pertemuan itu, lanjutnya, menceritakan masalah yang sedang dihadapi oleh Dr .Zakir Naik, yang sempat ditolak oleh beberapa negara. “Ustaz Zakir Naik juga menceritakan rencananya yang akan diundang oleh beberapa kelompok masyarakat untuk memberikan ceramah,” paparnya.

“Pak Jusuf Kalla tahu dia memang mubaligh yang terkenal dan dikenal,” ungkapnya.

Selama di Indonesia, kegiatan dakwah Ustaz Zakir Naik rencananya akan dilangsungkan pada akhir Maret 2017.

Selama kedatangaannya di Indonesia, Zakir Naik akan bertemu dengan sejumlah ulama di Indonesia seperti Pembina Pondok Pesantren Penghafal Al-Qur’an (PPPA), Ustaz H. Yusuf Mansur, Pembina Majelis Az-Zikra, Ustaz H. Muhammad Arifin Ilham, dan Pembina Pondok Pesantren (Ponpes) Daarut Tauhid, KH Abdullah Gymnastiar.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani