Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=sE7kkKTcLQc

DMI.OR.ID, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Dewan Masjid Indonesia (DMI) telah mulai melaksankan program penyemprotan disinfektan terhadap sejumlah masjid di Jakarta sejak Sabtu (21/3). Termasuk di Sekretariat Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jalan Surabaya Nomor 1, Menteng, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, Timnas Pencegahan dan penanggulangan COVID-19 DMI ini terdiri dari unsur-unsur badan otonom DMI dan organisasi kepemudaan berbasis masjid.

Keempat organisasi itu ialah Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), dan Indonesia Islamic Youth Economic Forum (ISYEF).

Seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=sE7kkKTcLQc / Tawaf TV, Wakil Ketua Timnas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI, H. Said Aldi al Idrus, yang juga Ketua Umum BKPRMI, menyatakan bahwa Timnas akan menyemprotkan disinfektan di 3.000 masjid di wilayah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta.

Sebagai program percontohan, salah satu masjid yang telah disemprot disinfektan ialah Masjid al-Muttaqin di Jalan Sukamulya III, Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, pada Sabtu (21/3).

Berikut ini adalah video proses penyemprotan disinfektan oleh Timnas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI, seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=sE7kkKTcLQc / Tawaf TV. Selamat Menyaksikan, semoga bermanfaat.

Keterangan foto tidak tersedia.

Sumber: PP DMI

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani, S.I.P., M.Si.

Anggota Timnas Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 DMI

Redaktur Website DMI.OR.ID