Sumber: Institut Teknologi Bandung / https://www.youtube.com/watch?v=BO_nJGXKSCY

DMI.OR.ID, BANDUNG – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, menerima penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa pada Senin (13/1) dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Tepatnya dalam Sidang Terbuka Penganugerahan Doktor Honoris Causa (H.C.) di Aula Barat Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat.

Seperti dilansir dari laman https://www.itb.ac.id/, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) ke 10 dan ke 12 itu mendapat gelar Doktor (H.C.) atas inovasi yang dilakukan untuk melakukan peningkatan produktivitas suatu sistem. Sistem itu dapat berbentuk perusahaan, institusi di sektor publik, maupun institusi di sektor pemerintahan.

Adapun Ketua Tim Promotor dalam Pemberian Gelar Kehormatan ini ialah Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc., dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB. Lima anggota tim lainnya dari FTI ITB ialah Prof. Dr. Ir. Dradjad Irianto, M.Eng., Prof. Dr. Ir. Kadarsyah Suryadi, D.E.A., dan Prof. Ir. Bermawi P. Iskandar, M.Sc., Ph.D., serta Prof. Ir. Hermawan Kresno Dipojono, M.S.E.E., Ph.D..

Sedangkan satu anggota tim promotor lainnya ialah Prof. Dr. Mohamad Ikhsan, S.E., M.A., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI).

Berikut ini ialah video prosesi penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa atau Doktor Kehormatan kepada Ketua Umum PP DMI, H. Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Wakil Presiden RI Ke-10 dan ke-12. Video ini merupakan live streaming resmi dari ITB dalam laman https://www.youtube.com/watch?v=BO_nJGXKSCY. Selamat menyaksikan, semoga bermanfaat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani