Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=ELTEQndUjOs / CNN Indonesia

DMI.OR.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. (H.C.) Muhammad Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI), telah menyelenggarakan Pertemuan antar pimpinan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Islam pada Jumat (26/10) malam di Rumah Dinas Wapres, Jalan DIponegoro, Menteng, Jakarta.

Seperti dikutip dari laman https://www.republika.co.id, Wapres Kalla menyatakan bahwa pertemuan dengan para pimpinan Ormas Islam ini bertujuan untuk menentukan sikap terhadap insiden pembakaran bendera di Garut.

“Pertemuan ini juga bertujuan untuk menjawab pertanyaan dari masyarakat mengenai sikap ormas-ormas Islam terkait insiden pembakaran bendera,” tutur Wapres Kalla.

Pertemuan antar ketua ormas Islam ini, lanjutnya, setiap saat bisa terjadi. “Tetapi karena ada kecenderungan, ada banyak pertanyaan dari masyarakat apa sikap kita, inilah sikap kita,” paparnya.

Berikut ini adalah video pertemuan antara Wapres Kalla, sejumlah pejabat tinggi negara, dan para alim u’lama, zu’ama, dan tokoh-tokoh ormas Islam di Indonesia. Pertemuan ini juga menghasilkan lima poin kesepakatan bersama antar Ormas Islam. Selamat Menyaksikan.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani