Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=JH5Ood4Gov4&t=155s / Sekretariat Wapres, Kementerian Sekretariat Negara RI

DMI.OR.ID., JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, telah menutup secara resmi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Dewan Masjid Indonesia (DMI) pada Ahad (25/11) pagi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. Wapres Kalla juga memberikan sambutan dalam acara ini selaku ketua umum Pimpinan Pusat (PP) DMI.

Dalam acara ini, Wapres Jusuf Kalla juga menyaksikan prosesi pengukuhan kepengurusan PP Perhimpunan Remaja Masjid (PRIMA) DMI dan PP Badan Pembina Taman Kanak-Kanak Islam (BPTKI) DMI Masa Bakti 2018-2021.

Kedua badan otonom DMI ini dikukuhkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) RI, Komisaris Jenderal (Komjen) Polisi (Pol). Drs. H. Syafruddin, M.Si selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI.

Berdasarkan pantauan DMI.OR.ID, terdapat lebih dari 80 pengurus BPTKI dan PRIMA DMI yang mengikuti prosesi pengukuhan ini. Ketua Umum PP PRIMA DMI, Ahmad Arafat Aminullah, S.T., maju ke podium mewakili rekan-rekan PRIMA DMI lainnya. Begitu pula dengan Ketua Umum BPTKI, Hj. Siti Fatimah Am.S.H., M.M., yang maju ke podium mewakili rekan-rekan BPTKI lainnya.

Turut hadir Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, HRudiantara, S.Stat., M.B.A., selaku Ketua PP DMI, dan Direktur Utama Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)  Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. H. Fachmi Idris, M.Kes., selaku Ketua PP DMI.

Prosesi pengukuhan kepengurusan PRIMA DMI dan BPTKI DMI ini juga disaksikan oleh Ketua Umum Islamic Youth Economic Forum (ISYEF), dr. Muhammad Atras Mafazi, M.M., dan perwakilan dari Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). ISYEF dan BKPRMI merupakan bagian dari keluarga besar DMI.

Berikut ini adalah video pidato penutupan Rakernas I DMI oleh Wapres Jusuf Kalla. Selamat menyaksikan.

 Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani