Sumber: Sekretariat Wapres RI/ https://www.youtube.com/watch?v=AnTanfppbUk

DMI.OR.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Dr. (HC.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, mengutuk keras aksi teror para pelaku penembakan di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood, Kota Christcurch, Selandia Baru. Wapres juga mendo’akan 50 syuhada yang menjadi korban teror saat melaksanakan ibadah sholat Jumat pada Jumat (15/3) siang.

“Kita, di samping tentu kita doakan, juga mengutuk. Itu pelakunya yang menurut kabar tidak beberapa orang, mungkin 4 orang. Berarti, ini suatu upaya yang sangat terorganisir, sangat direncanakan dengan baik. Apalagi dia membawa kamera sendiri, live streaming,” tutur Wapres Kalla pada Jumat (15/3), seperti dikutip dari laman https://news.detik.com/.

Wapres Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu pun merasa terkejut. Pasalnya, selama ini Selandia Baru dikenal sebagai negara yang aman dan damai.

“Selama ini, Selandia Baru (dikenal) negara yang aman dan hangat. Saya dua kali salat di masjid di sana sangat baik, sangat terbuka. Pemerintah dan masyarakat tidak ada unsur-unsur diskriminatif di sana,” jelasnya.

Berikut ini adalah video pernyataan Wapres Kalla terkait aksi terorisme dalam bentuk penembakan jamaah di Masjid Al-Noor dan Masjid Linwood, Kota Christcurch, Selandia Baru. Selamat menyaksikan. Semoga bermanfaat.