Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=2xD0dbaLizo / Sekretariat Wapres RI

DMI.OR.ID, JAKARTA –  اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ، لا إِلهَ إِلاَّ اللهُ واللهُ أكْبَرُ اللهُ أكْبَرُ وَِللهِ الحَمْدُ, Allaahu Akbar Allaahu Akbar Allaahu Akbar, Laa illaaha illAllahu wallAahu Akbar, Allaahu Akbar walillaahil hamd.

Seperti dilansir dari laman https://www.youtube.com/watch?v=2xD0dbaLizo Wakil Presiden (Wapres) RI, Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, mengucapkan Selamat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 Hijriah kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam.

Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam Hari Raya Idul Qurban, Idul Adhasaya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh bangsa, seluruh umat Islam, semoga pada hari raya Idul adha ini, kita sama-sama ibadah dengan cara melaksanakan qurban,” tutur Wapres Kalla.

Menurut Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu, ibadah qurban bukan hanya menyembelih hewa, sapi atau kambing, tetapi juga berqurban dalam arti kata meningkatkan amal ibadah kita dan membantu sesama dengan apa yang kita miliki. “Sehingga terjadi harmonisasi yang baik, kehidupan yang baik dalam berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Wapres Kalla pun berharap agar semanagat ibadah qurban ini dapat memberikan keberkahan dan harmoni kehidupan yang baik bagi seluruh masyarakat Indonesia. “Sekali lagi selamat untuk kita semua, Assalammu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,” ungkapnya.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani