DMI.OR.ID, MUARO JAMBI – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi, Ir. H. Hafiz Huaini, M.M., telah melantik Wakil Bupati (Wabup) Muaro Jambi, H. Bambang Bayu Suseno S.P., M.M., sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) DMI Kabupaten Muaro Jambi Periode 2017-2022 pada Kamis (21/9).

Seperti dilansir dari laman http://jambi.tribunnews.com, prosesi pelantikan ini bertempat di Masjid Al-Abror, Sengeti, Desa Bukit Baling, Kecamatan Sekeranan, Kabupaten Muaro Jambi. Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busroh, S.E., dan diselenggarakan bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriah.

Dalam sambutannya, Ketua PD DMI Kabupaten Muaro Jambi, H. Bambang Bayu Suseno, berharap agar DMI dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga dengan dibentuk dan dilantiknya perwakilan DMI di Kabupaten Muaro Jambi, ke depan bisa melaksanakan kegiatan yang baik dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Muaro Jambi” tutur H. Bambang Bayu Suseno dalam sambutannya pada Kamis (21/9).

H. Bambang Bayu pun menucapkan terima kasih kepada Ketua PW DMI Provinsi Jambi, serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi yang terus bekerja dengan baik sehingga kepengurusan DMI Kabupaten Muaro Jambi dapat terbentuk.

Pernyataan senada diungkapkan Ketua PW DMI Provinsi Jambi, H. Hafiz Husaini, dalam sambutannya. Menurutnya, DMI dapat membantu terlaksananya program-program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga keimanan dan ketakwaan masyarakat Indonesia. “Hal ini penting agar tercipta masyarakat yang berakhlaq mulia,” jelasnya.

“Saya berterima kasih atas dukungan pihak Pemkab Muaro Jambi dalam pengembangan DMI di Kabupaten Muaro jambi, dan juga selamat bertugas bagi para pengurus PD DMI Kabupaten Muaro Jambi,” papar H. Hafiz Husaini.

Sedangkan Bupati Muaro Jambi, Hj. Masnah Busroh, S.E., berjanji untuk memfasilitasi kegiatan pengajian dan peringatan Tahun Baru Islam yang diselenggarakan oleh DMI Kabupaten Muaro Jambi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Muro Jambi.

“Insya Allah ke depan, Pemkab Muaro Jambi akan menganggarkan untuk kegiatan pengajian, dan insya Allah setiap tahun baru Islam, kita akan datangkan ustad kondang dari Jakarta untuk memberikan siraman rohani bagi kita semua” tutur Bupati Masnah dalam sambutannya, Kamis (21/9).

Bupati Hj. Masnah juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Wabup Muaro Jambi, H. Bambang Bayu Suseno, sebagai Ketua PD DMi Kabupaten Muaro Jambi. “Selamat kepada Bapak Wakil Bupati yang telah dilantik menjadi Ketua PD DMI Kabupaten Muaro Jambi,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muaro Jambi juga berterimakasih atas kehadiran pengurus PW DMI Provinsi Jambi ysekaligus mengucapkan selamat tahun Baru Islam 1439 hijriah kepada seluruh jamaah yang hadir.

Pimpinan Pusat (PP) DMI mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya Wakil Bupati Muaro Jambi, H. Bambang Bayu Suseno, S.P., M.M., sebagai Ketua PD DMI Kabupaten Muaro Jambi Periode 2017-2022.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani