DMINEWS, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, akan meluncurkan (launching) dan meresmikan website DMINEWS, www.dmi.or.id, pada Senin (25/5) siang, di Istana Wapres, Jakarta.

Wapres Kalla juga akan menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PT. Telkom Indonesia Tbk dengan PP DMI, dalam bidang pengembangan kerja sama komunikasi dan informasi.

Dalam proses penandatanganan ini, DMI akan diwakili oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) PP DMI, KH. Drs. Masdar Farid Mas’udi, sedangkan PT. Telkom Indonesia akan diwakii oleh Executive General Manager (GM) – Divisi Digital Business (DDB), Ahmad Sugiarto.

Sebelumnya, PT. Telkom Indonesia Tbk telah memperbaharui dan meningkatkan performa (penampilan) website DMINEWS sehingga gambar, foto, fitur, menu, desain dan kapasitasnya menjadi jauh lebih baik lagi.

  1. Telkom Indonesia juga menyediakan aplikasi online untuk Sayembara Konsep Desain Masjid (SKDM) Nurul A’mal, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, melalui laman www.sayembaramasjid.ucontest.info.

Aplikasi ini merupakan bagian dari misi besar PT. Telkom Indonesia dalam menyediakan aplikasi online untuk berbagai macam jenis kompetisi, lomba dan sayembara, melalui laman www.ucontest.info.

Dalam konferensi press di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), pada Rabu (25/3) siang, Executive GM – DDB PT Telkom indonesia, Ahmad Sugiarto, mengajak ummat Islam untuk berdakwah dan mensyiarkan ajaran Islam melalui program SKDM Nurul A’mal berbasis digital.

“Program SKDM berbasis digital ini merupakan bagia dari syiar dan dakwah Islam. Saya harap jama’ah MASK turut aktif menyebarluaskan (sharing) informasi ini ke berbagai pihak,” tutur Sugiarto pada Rabu (25/3) siang.

Aplikasi digital ini, lanjutnya, memiliki keunggulan dalam hal distribusi informasi dengan cepat ke seluruh Indonesia dan memiliki standar teknis tertentu dalam kompetisi.

“Alhamdulilah, aplikasi digital dengan domain address (alamat website) www.sayembaramasjid.ucontest.info ini dapat menjadi sarana bagi program SDAM yang digagas oleh DMI,” ungkapnya.

Melalui platform ini, jelasnya, peserta SKDM hanya tinggal mengunduh (download) file untuk mengetahui referensi dan nominasinya, lalu mengunggah (upload) materi lomba dalam platform ini.

“Di laman www.sayembaramasjid.ucontest.info, peserta dapat membaca jadwal sayembara, kriteria penilaian, cara men-download dan mekanisme teknis perlombaan,” tuturnya sambil menunjuk website di white screen.

Jadi, ungkapnya, click saja menu upload yang ada di sudut kanan ini. Materi yang diunggah cukup bagian “tapak depan”. Peserta juga harus mengisi form upload berupa biodata dan profil masing-masing.

“Platform ini sangat mudah dan sederhana. Ada kebijakan IAI untuk menyederhanakan teknis perlombaan, namun tetap memenuhi standar yang berlaku. Konferensi pers ini menandai soft launchingSKDM Nuru A’mal,” pungkasnya.

Kegiatan SKDM Nurul Amal ini diselenggarakan oleh PP DMI bekerjasama dengan Indonesia Syiar Network (ISN), Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan PT. Telkom Indonesia.

Pembaruan website DMINEWS, www.dmi.or.id, dan lahirnya aplikasi desain www.sayembaramasjid.ucontest.info, tidak dapat dilepaskan dari tangan-tangan kreatif rekan-rekan PT. Telkom Indonesia.

Sebut saja GM Digital Home & Life DDB, Agus Suhartono, GM Platform & E-Commerce DDB, Zuhed Nur, dan OSM Experience Management DDB, Jauhari Tontowi, serta Andy Rizki dan Soraya.

 

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani