DMI.OR.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Yang Mulia DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, telah menemui Kepala Negara Kerajaan Saudi Arabia (KSA), Sri Baginda Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud, pada Jumat (3/3) malam di Hotel Raffless, Jakarta. Pertemuan ini berlangsung sekitar 30 menit dan tertutup dari liputan media.

Dalam rilisnya kepada para wartawan, Juru Bicara Pribadi Wapres Jusuf Kalla, Husain Abdullah, menyatakan bahwa Wapres Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang baik dari Khadimul Haramain As-Syarifain terhadap jamaah haji Indonesia yang setiap tahun datang ke Mekkah dan Madinah untuk menunaikan ibadah haji.

“Pembicaraan berlangsung santai dan Raja Salman sangat antusias dalam pertemuan dengan Pak Jusuf Kalla. Beliau menyampaikan terima kasih kepada Raja Salman atas pelayanan yang baik terhadap Jamaah haji Indonesia yang setiap tahunnya datang ke Mekah dan Madiah untuk menunaikan ibadah haji,” tutur Husain Abdullah pada Jumat (3/3), seperti dikutip dari laman www.republika.co.id.

Menurutnya, inti pembicaraan antara Wapres Jusuf Kalla dengan Raja Salman ialah komitmen kuat KSA untuk melaksanakan semua kerja sama yang telah disepakati dengan Pemerintah RI. “Raja Salman juga berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia di berbagai bidang,” paparnya.

Pertemuan ini, lanjutnya, juga membahas kelanjutan kerja sama yang sudah dicapai selama kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Khususnya terkait 11 Nota Kesepahaman (MoU) yang telah ditandatangani oleh menteri-menteri dan Kepolisian dari kedua negara.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani