DMI.OR.ID, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Dr. (H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla, telah meninjau dan berkunjung langsung ke lokasi proyek pembangunan Gedung Baru Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat pada Kamis (22/8) sore di Jalan Matraman Raya Nomor 43, Kota Jakarta Timur, Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Seperti dikutip dari laman https://www.youtube.com/watch?v=RH7rO3TFCkM, Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI itu berkunjung ke lokasi pembangunan Gedung Baru DMI Pusat dengan didampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) dan Reformasi Birokrasi (RB) RI, Drs. H. Syafruddin, M.Si., yang juga Wakil Ketua Umum PP DMI.

Turut mendampingi Wapres Kalla ialah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, H. Rudiantara, S.Stat., M.B.A., yang juga Ketua PP DMI dan Menteri Agama (Menag) RI, Drs. H. Lukman Hakim Saifuddin, yang juga Ketua Majelis Mustasyar PP DMI.

Hadir pula Sekretaris Jenderal (Sekjen) PP DMI, Drs. H. Imam Addaruquthni, M.A., Sekretaris PP DMI, Dr. H. Serian WIjatno, S.E., M.M., M.H., dan Bendahara PP DMI, Dra. Hj. Dian Artida, serta Penghubung Umum Pengurus Harian (PH) PP DMI, Drs. H. Syahrul Udjud, S.H., dalam kunjungan Wapres Jusuf Kalla ini.

Saat memberikan keterangan pers di Masjid Istiqlal, Jakarta, Wapres Jusuf Kalla memprediksi bahwa pembangunan Gedung Baru DMI Pusat ini akan selesai pada tahun 2020. Ia pun memperkenalkan Menkominfo Rudiantara sebagai pimpinan proyek (pimpro)-nya.

Insya Allah topping-off nya Oktober, ini Pimpro (pimpinan proyek)-nya. Penyelesaian keseluruhannya mungkin tahun depan-lah,” papar Wapres Jusuf Kalla.

Sedangkan Menkominfo Rudiantara yang juga Ketua PP DMI menyatakan bahwa Gedung Baru DMI Pusat ini dirancang memiliki 11 lantai, terdiri dari dua lantai di bawah tanah (basement) dan sembilan lantai di atasnya.

“Gedungnya dirancang basement dua lantai dan untuk nanti kantor ada sembilan lantai. Sekarang absement-nya sudah selesai dua lantai. Kita mau masuki ke lantai pertama. Rata-rata mungkin sekitar enam hari (untuk) satu lantai. Jadi diharapkan minggu pertama itu sudah selesai pembangunannya,” jelas H. Rudiantara.

 Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani