DMI.OR.ID, MAKASSAR – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., turut menghadiri acara Perayaan Ulang Tahun ke-20 Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal Muhammad Jusuf pada Sabtu (16/1) di Jalan Masjid Raya Makassar, Makassar, Jenderal Muhammad Jusuf.

Seperti dikutip dari laman http://makassar.tribunnews.com/, dalam sambutannya, Wapres Kalla mengenang saat-saat berdirinya Masjid Al-Markaz Al-Islami didirikan dan ketika ia terlibat di dalamnya.

“Masjid ini didirikan hanya sekitar 11 bulan. Saat itu, Jenderal Muhammad Jusuf ingin segera melihat masjid ini dibangun, setiap hari saya ditelpon untuk menanyakan perkembangan pembangunan Masjid,” ungkap Wapres Kalla yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusta (PP) Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Menurutntya, sebelum menjadi Al-Markaz Al-Islami, masjid ini diberi nama Islamic Centre.

“Saya tanya ke jendral, masjid kok pakai nama bahasa Inggris? Akhirnya, nama masjid diubah menjadi Al-Markaz Al-Islami,” ujarnya.

Wapres Kalla pun berharap agar di ulang tahun yang ke-20 ini, Masjid Al Markaz Al-Islami dapat terus menuju ke arah yang sesuai dengan harapan para pendirinya dahulu.

“Semoga Masjid ini dapat memberikan peranan baik dari keagamaan, pendidikan, hingga sosial budaya,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, Wapres Kalla juga berkenan memberikan secara langsung piagam penghargaan kepada 23 orang pengurus, staf pengajar serta pengelola harian Yayasan Islamic Center Masjid (YICM) Al-Markaz Al-Islami Jendral Muhammad Yusuf Makassar pada Sabtu (16/1).

Dalam konteks ini, Wapres Kalla bertindak selaku Ketua YICM Al-Markaz Al-Islami Jenderal Muhammad Yusuf. Adapun pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pengurus yayasan yang telah mengabdi selama 20 tahun.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Panglima Daerah Militer (Pangdam) VII Wirabuana, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Walikota Makassar, Kapolda Sulsel, dan beberapa pejabat lainnya.

Penulis; Muhammad Ibrahim Hamdani