DMI.OR.ID, MAKASSAR – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), DR. H. Muhammad Jusuf Kalla, M.B.A., menunaikan ibadah sholat Jumat di Masjid Al-Markaz Al-Islami, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (4/3) siang.

Wapres Jusuf mengunjungi Kota Makassar dalam rangka menyampaikan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Tahun Pajak 2015 di Wisma Kalla, Jalan Sam Ratulangi, makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Seperti dikutip dari laman http://makassar.tribunnews.com/, tampak beberapa pasukan Brigadir Mobil (Brimob) dan tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) menjaga ketat lokasi masjid.

Aparat keamanan itu berasal dari gabungan Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) setempat. Beberapa mobil juga siaga di parkiran masjid

“Kekuatan negara bergantung dari keuangannya, dan keuangan bergantung dari pajak,” tutur Wapres Jusuf usai menyerahkan SPT Tahunan Tahun Pajak 2015, Jumat (4/3) siang.

Menurutnya, negara yang kuat harus memiliki pemerintahan dan aparat yang kuat. “Untuk membuat mereka kuat, harus dengan menggunakan uang,” paparnya.

“Uang diperoleh dari pajak, pajak diperoleh dari masyarakat, pemerintah fasilitasi masyarakat, fasilitas butuh uang, jadi semuanya berputar di situ,” jelas Wapres Jusuf yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) DMI.

Wapres Jusuf juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk taat membayar pajak demi memperkuat negara, khususnya di daerah.

Para pengusaha dan individu, lanjutnya, juga harus taat membayar pajak karena dengan membayar pajak negara akan kuat dan hasilnya akan kembali kepada anda sendiri.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani